Media Promosi Potensi Usaha Kecil Menengah di Wonogiri

Peroleh Pinjaman Rp 1 Juta, Kini Asetnya Mencapai 10 M

Pernahkah Anda, mendengar tanaman janggelan? Tanaman yang untuk campuran es maupun minuman lainnya. Bisnis tersebut yang digeluti Sutarso Hadi (42), warga Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto.
Kepala Joglosemar, Sutarso menuturkan pengalaman bisnisnya. Ia mengaku pada tahun 1996, mendapat pinjaman dari bank sebesar Rp 1 juta. Kini, usaha yang digeluti asetnya mencapai Rp 10 miliar.
“Awalnya, rumah tidak punya, modal Rp 1 juta untuk sewa truk dan mobil untuk mengambil janggelan ke daerah-daerah. Benar-benar dari nol. Tahun 1996 mulai jual beli janggelan, saat itu dibawa langsung ke Surabaya begitu truk penuh,” kata Sutarso, yang kini menjadi anggota DPRD, Sabtu (4/2).

Kini, tak hanya pasar lokal. Pasar China dan Taiwan pun sudah rutin dikirim. Hanya saja permintaan kuota yang terlalu besar dari China tidak bisa selalu terpenuhi. “Satu tahun dari China minta dikirim 25.000 ton, kalau melihat hasil janggelan di sini jelas tidak mencukupi. Paling hanya bisa memenuhi 2.500 ton saja. Tanaman janggelan di ambil dari Pacitan dan Trenggalek, di Wonogiri diambil dari Karangtengah, Girimarto, Bulukerto dan  Jatipurno,” jelasnya.
Pasokan yang tidak terpenuhi juga disebabkan karakteristik tanaman janggelan, yakni hanya berkembang baik saat musim hujan. Di sisi lain saat musim hujan justru terkendala pengeringan. Musim kemarau, tanaman tak begitu subur dan kandungan pati juga rendah. Saat itulah, dirinya beralih jual beli empon-empon.
Di Negeri Tirai Bambu dan Taiwan, janggelan dimanfaatkan untuk bahan membuat minuman. Sedangkan untuk pembuatan agar-agar janggelan (cincau hitam), Sutarso memiliki pabrik sendiri di Sidoarjo, Jawa Timur. Berawal dari nol, kini bapak tiga anak itu memiliki empat gudang dan enam alat pres serta beberapa truk. “Sekali kirim ke luar negeri bisa sampai Rp 2 miliar,” tuturnya, mantan Kepala Desa Geneng, itu.

Eko Sudarsono

Kutipan dari : http://harianjoglosemar.com/berita/peroleh-pinjaman-rp-1-juta-kini-asetnya-mencapai-rp-10-m-66750.html

4 komentar:

  1. Y SIGIT WIJATMAKA mengatakan...

    saya membawa kabar baik untuk Anda semua sesama warga indonesia di platform ini, Tuhan benar-benar setia kepada saya dan seluruh rumah saya sejak bulan Mei 2017, kesaksian saya dan kabar baik berjalan seperti ini,
    Nama saya Y Sigit Wijatmaka, seorang islam dalam agama dan saya berasal dari kota Serang indonesia, dengan alamat saya di bawah ini:
    Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT 005 / RW 007 Serang, saya seorang pemasar dan juga penasihat bisnis di perusahaan saya bekerja, saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua di platform ini yang membutuhkan dan mencari pinjaman asli untuk menjadi sangat berhati-hati karena internet dan blog ini penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek Anda dari uang hasil kerja keras Anda.

    Saya dan suami saya memiliki hutang besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi utang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari syngapore pada bulan desember 2016, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayarkan dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar 55 juta kepada perusahaan pinjaman palsu di syngapore karena kami mengajukan pinjaman sebesar 1 miliar dan dengan semua biaya yang kami bayarkan, kami tidak dapatkan pinjaman apa saja dan saya dan istri saya sangat frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan saya bekerja dan kami putus asa dan jenuh dengan hidup.

    jadi, Tuhan sangat baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami kepada seorang penolong dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2017, saya sedang menjelajah internet ketika saya dapat menemukan kesaksian dari seorang wanita Indonesia dengan nama Novi Setyaningsih dengan alamat email : setyaningsihnovi1990@gmail.com

    yang berasal dari kota megalang, tentang bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman dia meminta saya untuk menghubungi ibu Emiliana dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Emiliana dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu Emiliana oleh
     menghubungi dan dia mendapat pinjaman dari Ibu Emiliana yang merupakan pemilik organisasi pinjaman global, kemudian saya menghubungi Novi setyaningsih untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu Emiliana jika dia benar-benar mendapat pinjaman dari Ibu Emiliana dan dia mengatakan ya dan menunjukkan bukti pinjaman transfer dan saya percaya dan saya memutuskan untuk menghubungi ibu emiliana dan saya mengajukan pinjaman 1 milyar dan setelah saya mengajukan permohonan permohonan pinjaman saya, maka pinjaman saya disetujui dan saya hanya meminta untuk mendapatkan sertifikat lisensi pinjaman saya dan setelah itu pinjaman saya disetujui dan menjadi kejutan terbesar saya. Dia mentransfer pinjaman saya sebesar 1 milyar rupiah ke dalam rekening bank saya dengan tingkat bunga 2% dan bahkan tanpa jaminan, tanpa penjamin
    jadi saya ingin memberi saran kepada sesama warga negara Indonesia yang mencari pinjaman asli untuk menghubungi ibu emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com

    Dia adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman asli pada platform ini dan di blog ini, dia adalah seorang ibu yang baik hati, Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang ibu Emiliana melalui email saya: swijatmaka02@gmail.com

    Catatan: sebuah kata cukup untuk orang bijak dan terima kasih untuk membaca kesaksian saya dan kabar baik
    Tuhan memberkati kalian semua!

  2. "ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

    Calls Only ::{+16264653418}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    Ini adalah CREDIT UNION DAYA LESTARI, kami adalah pemegang saham CREDIT UNION DAYA LESTARI prioritas utama kami adalah memberikan bantuan keuangan kepada keluarga Anda tempat kerja Anda baik proyek pinjaman pribadi yang memerlukan dana besar atau Anda kekurangan dana dan Anda memerlukan dana untuk situasi buas kami. sedang mengalami. dapat memberi Anda layanan keuangan ini tanpa mengklaim jaminan keamanan KTA karena kami tidak berada di sini untuk memperparah situasi keuangan Anda namun memberikan bantuan keuangan kepada Anda sehingga satu-satunya jawaban bagi Anda untuk mengatasi trauma keuangan Anda adalah CREDIT UNION DAYA LESTARI jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu berada dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu sehingga staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
    email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    BBM: {D8980E0B}
    Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena bertahun-tahun kerja sama membuat kami terus berjalan karena oleh karena itu penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa tekanan.

  3. Unknown mengatakan...

    Halo, semuanya, tolong, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk mengkomunikasikan kepada Anda semua tentang kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit nyata yang mengubah hidup saya dari rumput menjadi anugerah, dari kemiskinan menjadi orang kaya, yang sekarang hidup sehat dan kaya tanpa stres dan kesulitan keuangan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan ditipu dengan jumlah $ 3.470 USD, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit online yang sah yang tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke akun baru saya. teman - baru-baru ini mendapatkan pinjaman online, kami membahas masalah ini dan kesimpulan kami menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs.Endah, yang merupakan CEO RAMADHAN ISLAMIYAT LOANS jadi saya meminta jumlah pinjaman ($ 60.000,00) dengan suku bunga rendah, jadi pinjaman yang mudah disetujui tanpa tekanan dan persiapan telah dibuat mengenai transfer kredit dan kurang dari empat (4) hari, pinjaman disetorkan ke Rekening bank saya, saya pikir itu adalah lelucon, sampai saya menerima panggilan dari bank saya yang akun saya miliki telah dikreditkan dengan $ 60,000.00 Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan saya pemberi pinjaman kredit nyata yang mampu memberikan keinginan hati Anda. Banyak terima kasih Mrs.Endah karena telah membuat hidup adil bagi saya jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman harus tolong cekact Ibu melalui e-mail (ramadhanislamiyatloans@gmail.com), yang adalah bagaimana saya bisa mendapatkan kredit sehingga saya dapat membayar tagihan saya. Jadi terima kasih, karena Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan juga akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda, saya bernama Abdul. Anda dapat menghubungi saya untuk lebih mengarahkan {oliverhwallace1@gmail.com}

  4. Lady Mia mengatakan...

    KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Posting Komentar